Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 01 Februari 2013

Menanti Gol Sang Striker Gaston Castano

By
Updated : Jumat, 01 Februari 2013 19.57.00
Menanti Gol Gaston Castano
Sudah empat laga yang dilakoni Pelita Bandung Raya di kompetisi Indonesia Super League 2012/2013. Hasilnya, skuad asuhan pelatih Simon McMenemy ini hanya meraup dua poin, dengan gelontoran empat gol dan kebobolan enam gol.

Menariknya, empat gol PBR semuanya  dicetak oleh pemain tengah. Bahkan, dua gol diantaranya dicetak oleh Dane Milovanovic yang notabene seorang gelandang bertahan. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Munadi dan Eka Ramdani.

Belum satu gol pun berhasil disarangkan oleh Gaston Castano, sebagai striker tunggal yang selalu dipercaya bermain oleh Simon. Gaston sudah mencatat 372 menit pertandingan, atau hanya selisih dua menit dari Eka Ramdani, Mijo Dadic dan Dane Milovanovic yang paling lama bermain, dengan catatan 374 menit.

Pada skema permainan PBR, Simon memang selalu memainkan striker tunggal di setiap pertandingan. Dari empat pertandingan PBR yang telah dilewati, Gaston seringkali kesulitan untuk bisa menjebol gawang lawan. Terlebih lagi, suplai umpan bola dari barisan tengah, selalu mental dengan cepat.

 “Ya, itu memang strategi kami untuk penyerangan. Memaksimalkan kinerja Gaston dengan dibantu sejumla pemain sayap. Dan saya pikir, strategi itu sudah banyak digunakan di banyak klub,” kata Simon.

Lebih lanjut, Simon masih tetap yakin dengan strateginya itu, karena tinggal menunggu waktu saja untuk bisa berjalan maksimal. Walau, strategi alternatif pun tetap disiapkannya, seperti ketika memasukkan Adi Sulistya berduet dengan Gaston, saat melawan Persisam, pekan lalu.

Di sisi lain, Gaston Castano sendiri, dalam sepekan terakhir, nampak menambah menu latihannya pada beberapa sesi latihan. Striker asal Argentina ini meminta asisten pelatih Adjat Sudrajat, untuk memberikan tambahan latihan kepadanya. Hal ini dilakukan untuk kembali menemukan penampilan terbaiknya dan ketajamannya dalam membobol gawang lawan. (Liga Indonesia)

Berita Terkait

Comment