Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 20 Maret 2013

Persiraja Tempa Fisik-Strategi, Kejar Kemenangan Away

By
Updated : Rabu, 20 Maret 2013 22.23.00
Meski dengan persiapan mepet Persiraja sukses memetik tiga kemenangan kandang di ajang Indonesian Premier League (IPL) 2013. Usai menang 1-0 atas PSLS di laga home perdana, Persiraja kemudian mengalahkan Persijap 1-0 dan terakhir menekuk Persija 2-0. Pelatih Persiraja Mamam Suryaman benar-benar bersyukur dengan start bagus yang dibuat pasukannya tersebut.

"Bayangkan, kita cuma punya waktu seminggu untuk melakukan persiapan. Tidak ada yang bisa saya lakukan, kecuali memompa motivasi dan memberi wawasan sepakbola kepada para pemain," beber Maman, Rabu (20/3). Kondisi makin 'parah' karena Persiraja musim ini dihuni mayoritas pemain muda, tiga di antaranya alumni Paraguay yakni Andri Muliadi, Faumi Syahreza serta Lirival Andrea.

Secara berseloroh Maman menyebut Persiraja saat ini ibarat 'tim anak sekolahan' yang berisi pemain-pemain diklat Banda Aceh yang berusia 17 sampai 19 tahun. "Alhamdulillah anak-anak main lumayan bagus di tiga pertandingan pertama dan menang. Tapi kita tidak boleh puas, saya bilang ke mereka Persiraja juga harus bisa menang di luar kandang," tegas mantan pemain nasional ini.

Laga away perdana Persiraja berlangsung 28 Maret mendatang di Malang, melawan Arema. Artinya, sambung Maman, pihaknya punya waktu 22 hari untuk menyiapkan tim yang benar-benar solid dari sisi fisik, taktik dan strategi. "Bisa dikata ini masa persiapan yang sebenarnya bagi Persiraja. Sudah kita mulai dengan latihan fisik di pantai dan fitnes. Sekarang sudah masuk program pemantapan strategi lewat uji coba," ujar Maman seraya menyebut PS Pora sebagai tim lokal pertama yang akan menjajal kekuatan Persiraja, besok malam.

Lewat pertandingan lawan PS Pora itu Maman ingin melihat sejauhmana pemain mampu menjabarkan strategi yang dia inginkan di lapangan. Dia menegaskan, "Strategi main home dan away itu kan beda. Itu harus dilatih dari sekarang." Dalam tur ke Jawa nanti mungkin hanya Andrea yang tidak disertakan dalam rombongan. Bek tangguh itu mengalami cedera hamstring saat latihan. (IPL)

Berita Terkait

Comment