Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 18 Maret 2013

Skuad PSMS DU LPIS Butuh Kejelasan Pasca KLB

By
Updated : Senin, 18 Maret 2013 23.09.00

Donny sedikit pesimis dengan diputarnya divisi utama LPIS.

Skuad PSMS Divisi Utama LPIS berharap segera mendapatkan dari pengurus klub, pasca Kongres Luar Biasa (KLB). Dengan konsep penyatuan liga musim depan dan di bawah operator PT Liga, Donny Fernando Siregar dkk mulai pesimis dengan berlangsungnya kompetisi Divisi Utama LPIS yang hingga kini tanpa kejelasan.

"Dengan keputusan kongres yang seperti itu, saya sedikit pesimis dengan diputarnya divisi utama LPIS, biarpun katanya memang tetap mau diputar," ujar Donny kepada GOAL.com Indonesia.

Pun begitu, pemain berposisi gelandang ini ingin mendengar kabar dari pengurus, terutama soal kontrak pemain yang urung diberikan sejak tim ini dibentuk lima bulan lalu.

"Yang kami butuhkan saat ini adalah tanda tangan kontrak resmi memperkuat tim PSMS Medan. Selain itu kepastian dari LPIS sebagai operator liganya, apakah kompetisi tetap jalan musim ini atau bagaimana " timpalnya.

Menurutnya, penantian skuat PSMS LPIS teramat panjang.

"Kami sudah menunjukkan dedikasi kepada klub, bertahan hingga menunggu kepastian seperti apa tim ini akan dijalankan sesuai kongres PSSI. Untuk itulah, kami butuh kabar segera," lanjutnya.

Donny tak ingin terus berlama-lama dirundung ketidakjelasan.

"Solusi terbaik dari pemain saat ini adalah bersabar sambil ancang-ancang [siap-siap] angkat kaki dan segera mencari klub lain, kalau PSMS akhirnya bersama seluruh tim divisi utama LPIS tidak jadi berkompetisi musim ini. Cari tim lain untuk meneruskan karir, yang pasti ke tim PT Liga baik di ISL dan divisi utama di jeda musim," bebernya.

"Dari info terakhir yang kami terima dari ketua umum [Benny Sihotang] sebelum kongres adalah beliau bilang kalau PSMS tetap jalan di divisi utama LPIS," ucapnya.

Hanya saja, mantan kapten PSIS ini mengatakan info terbaru dari pengurus perihal tim ke depan belum diterima pemain hingga hari ini.

"Kami hanya tahu dari media bahwa beliau [ketua umum] bilang tim tetap berjalan hingga akhir musim ini, sebelum musim depan PSMS jadi satu. Biarpun liga tahun ini semacam hiburan karena tidak ada arah dan tujuannya, setidaknya salah satu PSMS ini bisa menunjukkan prestasi," bebernya.

Pria yang sedang menanti kelahiran anak putra ini yakin dengan kekuatan skuat PSMS LPIS musim ini, tim bisa berbuat banyak di kompetisi. Seperti diketahui, dalam skuat ini banyak pemain bintang kelahiran Medan, Sumatera Utara yang bergabung. Selain Donny, Siregar ada Saktiawan Sinaga, Jecky Pasarela, Novi Handriawan, Juanda Mahyadi, Yudha Andika, Irwanto dan lainnya.

"Seperti PSMS kami mudah-mudahan bisa juara divisi utama LPIS. Kami masih punya tekad dan hasrat memberikan prestasi untuk mengobati rasa rindu masyarakat Medan dengan gelar juara," tegas mantan pemain Persijap Jepara ini.

Hal senada diungkapkan kiper PSMS LPIS, Dede Pranata, bahwa sebagai pemain saat ini berharap segera mendapatkan info.

"Ya butuh kabar segera, biar tahu menentukan langkah ke depan. Meskipun, sejujurnya saya dan teman-teman pasti mau tim ini tetap jalan sampai akhir musim. Karena persiapan kami sudah dilakukan sejak lama dan berbulan-bulan," pungkas mantan kiper Persis Solo ini. (gk-38)

Berita Terkait

Comment