Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 18 Maret 2013

Gresik United Dapat Satu Poin Di Kuningan

By
Updated : Senin, 18 Maret 2013 23.07.00

Pertandingan antara Persita Tangerang dan Gresik United berakhir dengan skor imbang 2-2. 

Pertandingan tunda antara Persita Tangerang dan Gresik United yang dihelat di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, Senin (18/3) pagi WIB, berakhir dengan skor imbang 2-2. Tambahan satu poin yang bisa dibilang sudah cukup bagi skuat Gresik United, untuk memutus rangkaian hasil negatif di beberapa pertandingan terakhir.

Dua gol tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut, masing-masing disumbang oleh April Hadi pada menit ke-49, dan Risky Novriansyah di menit ke-64. Sementara dua gol tuan rumah Persita, dicetak oleh Cristian Carrasco pada menit ke-34 dan Ade Jantra Lukmana di menit ke-75.

“Meski satu poin, ini hasil yang patut diapresiasi. Itu karena, kami tidak mendapat poin di beberapa laga sebelumnya. Tambahan satu poin di laga away, saya rasa juga tidak terlalu buruk,” ungkap caretaker Gresik United Khusaeri kepada GOAL.com Indonesia.

Sejatinya, pertandingan ini digelar pada Minggu (17/3) sore WIB. Namun karena lapangan tergenang air lantaran hujan lebat, maka pertandingan ditunda dan disepakati dilanjutkan pada Senin pagi pukul 07.30 WIB.

Genangan air membuat kedua kesebelasan lebih banyak mengembangkan permainan melalui umpan-umpan panjang. Baik Persita maupun Gresik United, kesulitan mengembangkan permainan umpan pendek, karena kondisi  lapangan berat dan licin.

Dalam laga tunda, wasit Maulana Nugraha memainkan pertandingan selama 60 menit, dengan rincian babak pertama selama 15 menit dan babak kedua selama 45 menit. Hal itu dikarenakan, saat pertandingan digelar pada Minggu sore, dihentikan oleh wasit pada menit ke-30 babak pertama, kala itu kedudukan masih 0-0.

Hasil imbang ini membuat Khusaeri mengakhiri masa scoreless-nya pasca dipercaya menjadi caretaker. Pasalnya, mulai ia didapuk menggantikan Suharno yang dipecat manajemen, Gresik United selalu dipermalukan oleh lawan-lawannya. Yakni, kalah 4-3 dari Sriwijaya FC dan kalah 2-1 dari Arema.

Tapi tambahan satu poin kali ini, juga menuai korban bagi Gresik United. Karena salah satu pilarnya, April Hadi yang turut menyumbangkan gol pada laga ini, harus absen di laga selanjutnya, akibat akumulasi kartu kuning.

“Laga berikutnya saya pasti absen, karena saya tadi mendapat kartu kuning. Saya terkena hukuman akumulasi kartu,” ucap April Hadi.

Pada laga kontra Persita, Gresik United tidak bisa memainkan dua pilarnya Aldo Barreto dan Ahmad Sembiring Usman. Kedua pemain ini absen, juga dikarenakan menjalani hukuman akumulasi kartu.

Tambahan satu poin membuat Gresik United untuk sementara naik ke posisi sepuluh dengan raihan total 14 poin dari sebelas kali pertandingan. Sedangkan Persita, berada di peringkat ke-11 dengan raihan poin yang sama, namun kalah agregat gol. (gk-43)

Berita Terkait

Comment