Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 20 Agustus 2013

Slamet Riyadi: Pro Duta FC Lebih Siap Arungi IPL

By
Updated : Selasa, 20 Agustus 2013 20.07.00
Pro Duta FC baru sekali mengemas kemenangan dalam tur Eropa yang mereka jalani. Kuda Pegasus menang 7-0 pada penampilan pertama melawan TSV Winsen. Selebihnya, tiga laga berakhir dengan kekalahan masing-masing dari Hamburg SV (0-5), Hamburg SV U-23 (0-4), serta AS Roma Primavera (1-4).

Pelatih Pro Duta Slamet Riyadi memaparkan, tiga kekalahan telak yang dialami pasukannya akibat kesalahan-kesalahan elementer di lini belakang. Absennya dua pilar utama yakni sang kapten Suyatno dan Agus Nova juga berpengaruh terhadap kekokohan benteng Pro Duta. Absennya dua pemain ini memaksa pelatih mengoptimalkan pemain yang ada, kendati posisi aslinya bukan sebagai defender.

"Ya, kami enggak punya  stopper makanya gol-gol ke gawang kami terjadi hanya karena kesalahan yang mendasar dan masalah komunikasi di barisaan belakang. Tapi secara permainan kami sudah banyak perkembangan dan berani main terbuka," beber Slamet, Selasa (20/8).  Bahkan menurutnya, di babak kedua saat menghadapi AS Roma Primavera, timnya mampu  menguasai permainan.

Sayang, kurang sigapnya lini  belakang melakukan pengawalan membuat Pro Duta harus kecolongan gol lewat umpan terobosan lawan. "Sementara stamina pemain juga drop karena enggak cukup recovery. Kami main dua hari sekali dan dengan intensitas yang tinggi di setiap pertandingan," paparnya.

Kendati demikian, Slamet berharap, tur Eropa yang dilakoni Rahmad Hidayat dan kawan-kawan bisa di implementasikan di pertandingan resmi kompetisi Indonesian Premier League (IPL). "Jadi begitu sampai di Medan kami sudah tahu apa yang harus dibenahi secara individu dan tim. Mudah-mudahan kami bisa mengambil pengalaman dari tur kali ini dan bisa lebih siap saat tampil di kompetisi," harap mantan pemain nasional ini.

Hari ini Pro duta dijadwalkan bertolak ke Amsterdam, Belanda, guna menjajal Ajax Amsterdam B yang rencananya akan live di MNC TV pada tanggal 22 Agustus 2013 pukul 22.30 WIB. (Sumarlin/IPL)
 
Hasil Laga Pro Duta Tur Eropa

11 Agustus 2013 Vs TSV Winsen (Jerman)                               7-0
13 Agustus 2013 Vs Hamburg SV (Jerman)                              0-5
15 Agustus 2013 Vs Hamburg SV U-23 (Jerman)                    0-4
17 Agustus 2013 Vs AS Roma Primavera (Italia)                     1-4
19 Agustus 2013 Vs AS Pro Cisterna 1926 (Italia)                   2-3
22 Agustus 2013           Vs Ajax Amsterdam B (Belanda)          -



Berita Terkait

Comment