Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 30 April 2014

"Harimau Gayo" PSGL Terkam Aceh Utara FC 5-2

By
Updated : Rabu, 30 April 2014 17.46.00
dok,azhari lubis alabaspos.com
Aldino striker PSGL (kostum hijau 9) usai membuahkan gol ke gawang Aceh Utara.
Apa yang menjadi kekuatiran masyarakat penggemar sepakbola di Blangkejeren,akan kemampuan PSGL Gayo Lues yang dijuluki "Harimau Gayo" ini,dalam laga Divisi I Grup A Liga Indonesia,ternyata tidak terbukti bahkan "Harimau Gayo" memperlihatkan taringnya dan mampu menerkam lawannya Aceh Utara FC,dengan skore 5-2,distadiun Seribu Bukit Blangkejere selasa sore dengan disaksikan sekitar 1200 pasang mata,yang memenuhi tribun stadiun kebanggaan masyarakat Gayo Lues ini.

Sejak menit pertama dengan dipimpin wasit Rhendra Purba asal Medan,anak anak Gayo Lues mulai mengacaukan lini pertahanan Aceh Utara,duet striker "Harimau Gayo" Aldino yang dipasangkan oleh Pelatih Edy Sahputra,benar benar membuat repot barisan bawah Aceh Utara yang dikawal,M.Jafar,Zulkarnaini serta Akmaluddin,apalagi kondisi lapangan yang sangat basah dan becek,akibat hujan lebat turun,beberapa saat sebelum pertandingan dimulai,membuat anak anak Gayo Lues lebih menguasai permainan,dan pada menit ke 8 Aldino mampu mengoceh penjaga gawang Aceh Utara,dengan sontekan keras membuat Mukhtar Ibrahim harus rela memungut bola dari gawang,1-0 untuk PSGL.

Unggul 1-0 membuat PSGL "Harimau Gayo" ini semakin mengaum dan bermain dengan lepas,dan pada menit ke 11 Aldino kembali menerima umpan dari Tata Subarja,dan berlari melewati pemain bawah Aceh Utara,sebuah tendangan keras dari luar garis finalti Aceh Utara,Aldino kembali menyarangkan Bola,sehingga PSGL memimpin 2-0.

Namun pada menit 28 terjadi umpan tarik di depan gawang PSGL yang dijaga Ilham Zuhari,oleh pemain Aceh Utara,Bola tidak terjangkau Ilham Zuhari,namun bola dengan bergulir pelan dibawah mistar gawang,namun salah seorang pemain PSGL yang mencoba mengamankan bola,tetapi bola sudah mengalir melewati garis gawang,sehingga Aceh Utara berhasil memperkecil kekalahannya menjadi 1-2,tetapi pada menit ke 35 ,Aldino kembali memperlihatkan ketajamannya sebagai striker, kerja samanya dengan Tata Setiadi dan Rudi Hartono berhasil memperbesar Skore bagi PSGL menjadi 3-1.Skore ini tidak berubah hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua PSGL Gayo Lues tidak merubah pola permainannya,dengan formasi 4-4-2,PSGL terus mempresure pertahanan Aceh Utara,mendapat tekanan yang gencar anak anak Aceh Utara,harus bekerja keras menahan lajunya permainan PSGL,sehingga sering terjadi benturan antar pemain,apalagi lapangan masih becek dan basah,baru dua menit babak kedua berjalan,tepatnya menit ke 47 Juanda Mayadi,lepas dari kawalan pemain Aceh Utara,dengan tendangan keras dari kaki kirinya,bola meluncur datar menuju gawang Aceh Utara,dan tidak mampu diamankan oleh Mukhtar Ibrahim,PSGL unggul 4 -1.

Pada menit 69 PSGL kembali berjaya dari kaki Aldino mampu menyarangkan satu gol lagi,kegawang Aceh Utara,hingga PSGL unggul 5-1,namun  ini tidak bertahan lama,pada menit 83 penjaga gawang PSGL berusaha menahan bola,namun terlepas dan bola mengarah kegawangnya,satu pemain Aceh Utara berusaha mengejar dan berhasil menambah gol buat timnya,dan skore hingga berakhir 5-2 Untuk PSGL Gayo Lues.

Pelatih PSGL Edy Sahputra usai anak asuhannya berlaga dengan Aceh Utara,mengatakan anak asuhannya memang diintruksikan dengan pola menyerang,masuknya Tata Setiadi yang dipasangkan dengan Aldino,merupakan alternatif setelah pengkajian permainan,ketika pada piala serumpun lalu,dimana daya dobrak PSGL terasa kurang menggigit,masuknya Tata Setiadi yang diandalkan sebagai player Maker,ternyata mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Sedangkan dari kubu Aceh Utara menyebutkan anak anak Aceh Utara,sudah bermain all out,namun karena kondisi lapangan yang basah dan becek,membuat anak anak Aceh Utara ini,tidak mampu mengembangkan permainannya.

Susunan Pemain :


PSGL Gayo Lues : .Ilham Zulhari (PG) Hanafi G,M.Tri Rizki,M.Hamzali,Irsyad Habib,Madya Siregar,Aad Subarja,Juanda Mayadi,Rudi Hartono,Aldino Herianto,Tata Setiadi,Penggantian Dedek Ariandi,Rudi Suranta,Dede Ramadhan.

Aceh Utara FC : Muhktar Ibrahim (PG) M,Jafar,Zulkarnaini,Akmaluddin,Zulkifli A Karim,M.Rizal Zulfadli,Zulkifli,Hamdi,Zulfahmi,Saiful Usman,M.Yasir,Pengganti,M.Rizal.

Kartu Kuning PSGL : ( Aad Subarja,Madya Siregar) Aceh Utara :Syaiful Usman,Zulfahmi ,Zulkarnaini).

Pertandinga pada hari Rabu 30 akan dilaksanakan dua kali pertandingan,pertandingan pertama Persal Aceh Selatan berhadapan dengan Pidie Jaya,dan Persidi Idi akan berhadapan dengan PSGL Gayo Lues. (alabaspos)



Berita Terkait

Comment