Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 09 Februari 2013

Renovasi Stadion Usai, Persikad Optimis Kalahkan PSIS

By
Updated : Sabtu, 09 Februari 2013 18.54.00
DEPOK – Jelang pertandingan pekan ketiga Divisi Utama PT Liga Indonesia, Grup II, Stadion Merpati Depok, markas Persikad, masih dalam tahap renovasi. Meski begitu, Adi Gunaya pastikan renovasi stadion kebanggaan masyarakat Depok ini akan usai sebelum pertandingan berlangsung.

“Tidak ada masalah. Memang ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki, tetapi saya pastikan sebelum pertandingan akan sudah selesai. Renovasi sebenarnya tidak ada masalah, cuma karena cuaca saja jadi pengerjaannya sedikit tertunda,” jelas manajer Persikad Adi Gunaya melalui sambungan telepon, Jumat (8/2).

Terlepas dari kondisi stadion yang masih dalam pengerjaan, Adi memastikan bahwa timnya tak ada halangan apa pun untuk menghadapi PSIS Semarang hari ini, Sabtu (9/2). Sejauh ini persiapan Pendekar Ciliwung, julukan Persikad, telah matang dan tak ada kendala apa pun. Maka itu, Adi yakin klub binaannya itu akan mampu meraih poin sempurna di kandang.

“Sebagai tuan rumah, kami pasti ingin memenangkan pertandingan. Bagaimana pun kekuatan lawan, kami yang berada di rumah sendiri punya kekuatan dan kelebihan yang tidak bisa disepelekan. Soal teknis, tentu pelatih lebih tahu dari saya. Yang penting Persikad menang, itu saja” tegas Adi.

Mengenai persiapan Tim, pelatih Persikad Meiyadi Rakasiwi pastikan bahwa skuad tempurna dalam kondisi prima untuk hadapi Tim Mahesa Jenar, julukan PSIS. Ia pun telah punya strategi khusus untuk meredam pergerakan serangan musuh. Baginya PSIS adalah lawan yang tangguh, tetapi ketangguhan itu bukan berarti tak bisa dilawan atau dikalahkan. Di atas kertas mungkin PSIS lebih unggul, tetapi Persikad punya keunggulan sebagai tuan rumah yang didukung pemain kedua belas atau pendukung.

“Latihan tadi pagi sudah memperlihatkan perkembangan seperti yang saya inginkan. Saya sudah kantongi nama-nama pemain yang akan turun sejak menit pertama. Saya pikir pemain tak akan tertekan dengan target meraih poin, ini malah akan memacu semangat mereka menunjukkan kualitas permainan,” jelas Rakasiwi.

Sementara itu, pelatih PSIS, Firmandoyo terlihat santai menyikapi pertandingan. Firman mengaku tak ada persiapan khusus yang akan Ia terapkan untuk menghadapi Persikad. Baginya, dua pertandingan kandang sebelumnya yang berakhir dengan kemenangan adalah modal juga bukti bahwa PSIS musim ini punya gabungan skuad yang tak boleh dianggap remeh.

“Persikad itu bagus, tetapi kami juga bagus. Tak ada persiapan khusus jelang laga. Seperti biasa saja, kami hanya ingin total saat pertandingan. Soal lapangan, saya kira tak ada masalah, cuma sedikit saja kendalanya,” pungkas Firman.

Berita Terkait

Comment