Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 22 April 2013

Lampung FC Tundukkan Persipasi 2-1

By
Updated : Senin, 22 April 2013 23.52.00

Lampung FC sukses menggenggam kemenangan keduanya dalam laga di Grup 1 Divisi Utama 2013. Menjamu Persipasi Bekasi di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Minggu (21/4), Lampung FC unggul 2-1 atas tim asal Kota Bekasi itu. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Aang Bhaktiawan di menit 49 dan Abu Bakar menit 85. Sementara, Persipasi mencetak gol lewat Rodrigues Wallace di menit 56.


Dalam pertandingan tersebut kedua tim lebih bermain safe di babak pertama. Banyak bola yang mengalir ke tengah lapangan namun penyelesaian di depan gawang oleh kedua tim masih tidak maksimal.

Di babak kedua tuan rumah mulai tampil menekan. Beberapa saat setelah dimulainya babak kedua, Aang Bhaktiawan melesakkan gol pertamanya ke gawang Persipasi. Mendapat gol tersebut, Persipasi yang diasuh oleh Warta Kusuma mulai tampil menggigit.

Di menit 56 dengan memanfaatkan umpan dari sisi kanan yang dilepaskan pemain tengah Persipasi, pemain depan Rodrigues Wallace menyambutnya dengan sundulan kepala. Bola pun meluncur deras ke gawang Lampung FC dan skor berubah menjadi 1-1.

Di tengah babak kedua, peluang manis diciptakan striker Lampung FC Anton Irawan. Pemain ini melakukan solo run dan tinggal berhadapan dengan kiper Persipasi. Namun Anton masih gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.

Peluang emas lainnya dari Lampung FC juga gagal membuahkan gol.  Sundulan Ervin memanfaatkan tendangan bebas Ray  belum berbuah gol. Begitu juga dengan tendangan first time Aang Bhaktiawan memanfaatkan umpan Wibowo dari sisi kiri pertahanan Persepasi, belum menghasilkan perubahan skor.
Namun menjelang bubaran, di menit 85 Abu Bakar berhasil membuahkan gol. Gol ini sekaligus menjadi penentu kemenangan Lampung FC di hadapan publiknya sendiri.

Pelatih Lampung FC M Nasir mengungkapkan, sejatinya ada dua tiga peluang di babak kedua yang bisa menjadi gol. Ia juga menyinggung Persipasi yang bermain lebih bagus daripada Persitara saat berhadapan dengan tim asal Bandar Lampung ini di laga perdana.

“Persipasi lebih punya power dan kecepatan, tapi untungnya kami bisa mengimbangi,” tegasnya usai pertandingan. Sementara, meski menang ia melihat timnya perlu pembenahan. “Ya mungkin persiapan yang lebih pendek sehingga kerja sama tim belum padu,” jelasnya.

Berita Terkait

Comment