Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 19 April 2013

Masalah Terus Landa Deltras Sidoarjo

By
Updated : Jumat, 19 April 2013 22.28.00

Dengan didepaknya Traore, maka posisi penyerang asing masih lowong.

Di saat tim tengah serius melakukan tahapan seleksi, dalam rangka menambah kekuatan jelang putaran kedua kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia 2013. Salah satu bintang muda Deltras Mochammad Bahrudin, dikabarkan tengah mengalami cedera parah, dan harus istirahat sampai akhir musim.

"Ia mengalami cedera parah di bagian lututnya. Mengistirahatkannya, adalan pilihan tepat, karena kami tidak ingin terjadi apa-apa kepadanya. Sebab dia masih muda ,dan ini demi karirnya di masa depan. Sekarang yang harus dia lakukan adalah, fokus pada tahap penyembuhan cederanya,” tutur pelatih Deltras Djoko Susilo kepada GOAL.com Indonesia.
Djoko tak menampik, bila kehilangan pemain yang saat ini masih berusia 21 tahun tersebut merupakan sebuah kerugian besar bagi tim asuhannya. Sebab, meski lebih banyak memulai laga dari bangku cadangan, Baharudin adalah alternatif utama bila kapten Jefri Dwi Hadi tak bisa merumput.
Namun demi menjaga karier bermain anak asuhnya tersebut di masa mendatang, Djoko tak tidak mau mengambil resiko lebih, dengan memaksakan pemain gabung dalam skuat. Ia lebih meyarankan, agar Baharudin cukup beristirahat. "Mumpung dia masih muda. Kariernya juga masih panjang, kasihan kalau dipaksakan," terang mantan pelatih Persela Lamongan dan Persiwa Wamena tersebut.
Sekadar informasi, Baharudin merupakan produk asli binaan The Lobster. Namanya melambung ketika membela Deltras U-21 di kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 musim 2011/12 lalu. Melihat bakat serta kualitas yang dimilikinya, Baharudin akhirnya promosi menuju tim senior.
Lain Baharudin, lain pula dengan striker  asing Deltras, Abdoul Hamidou Traore. Pemain asal Mali ini harus angkat koper lebih awal, karena dinilai kurang memberikan kontribusi maksimal kepada anggota komunitas.
"Kontribusinya (Traore) kurang maksimal di tim ini. Jadi terpaksa kami harus mencoretnya," terang pelatih asal Malang ini.
Dengan didepaknya Traore, maka posisi penyerang asing masih lowong. Deltras sendiri saat ini tengah mencoba dua striker impor, yakni Sherif dan mantan pemain PSAP Sigli Bisaa Ronald. Dari dua striker ini, baru Ronald yang bisa mengikuti sesi latihan. Sedangkan Sherif pilih absen.
Tak hanya menyeleksi striker asing, The Lobster juga berencana merombak lini tengahnya, dengan mendatangkan dua gelandang impor, yakni Sanou Saia dan Jose Lopeswide. Hadirnya dua pemain ini semakin memantapkan spekulasi, bahwa Deltras bakal mencoret Tomoyuki Sakai. Tak ingin seperti membeli kucing dalam karung, Djoko akan melakukan seleksi ketat terharap kelima pemain ini.

Berita Terkait

Comment