Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 13 Januari 2013

Come Back Manis Persita di ISL 2013

By
Updated : Minggu, 13 Januari 2013 23.00.00
Come Back Manis Persita di ISL

Klub promosi Persita Tangerang melakukan come back ke ISL dengan manis. Pada laga perdananya, Pendekar Cisadane mengalahkan Persiwa Wamena 2-1 di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Jawa Barat, Minggu (13/1).

Di awal pertandingan, Persiwa Wamena tampil menjanjikan. Bahkan, skuad asuhan pelatih Subangkit itupun mampu unggul cepat pada menit ke-7 melalui gol Fred Ferdinando Mote. Keunggulan ini mampu dipertahankan oleh Tim Badai dari Pegunungan hingga babak pertama berakhir.

Peta pertandingan sedikit berubah di babak kedua. Persita Tangerang mulai bangkit dan lebih mampu mengembangkan permainan. Agresivitas skuad asuhan Elly Idris itu berbuah positif lewat gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Cristian Carrasco pada menit ke-64.

Pada menit ke-73, Kim Dong Chan membuat keadaan berbalik, berkat golnya yang menjadikan tuan rumah unggul 2-1. Dan, hingga wasit Jerry Elly meniupkan peluit panjang tada pertandingan berakhir, skor tetap tidak berubah, 2-1 untuk kemenangan Persita.

Hasil ini tentu saja sangat disyukuri oleh Elly Idris. Apalagi, Persiwa memang bukanlah lawan yang enteng, karena berpredikat sebagai peringkat ketiga ISL musim lalu.

“Di babak pertama, gol lawan tercipta karena kurang siapnya pertahanan. Ini juga tak lepas dari mencoba pergantian formasi baru. Hasil ini tentu akan menjadi modal Persita pada laga selanjutnya. Dan kami sangat bersyukur bisa menang dengan tim tangguh asal Papua tersebut, “ kata Elly.

Bagi Persiwa, hasil ini memang tidak sesuai harapan, namun mereka tetap tidak mau larut dalam kekalahan. Laga berat berikutnya menghadapi Persib Bandung sudah menunggu.

“Kita memang belum terlalu lama bersama. Dan, dalam laga tadi, Persiwa masih menjajal formasi dan taktik baru,” ujar Subangkit.

Kemenangan ini membuat Persita bertengger di peringkat empat klasemen ISL 2012/2013 mengantongi 3 poin.

Susunan Pemain
Persita:
Mukti Ali Raja, Luis Duran Riquelme, Ade Jantra Lukmana, Jafad Moradi, Kim Dong-chan, Dibyo Previan Caesario (Rishadi Fauzi '20), Maman, Ledi Utomo, Rizky Rizal Ripora, Dominggus Fakdawer (Rio Ramandika 69'), Cristian Eduardo Carrasco Gonzales

Persiwa Wamena: M. Yasir,Onorionde Kughegbe, Vali Kenari, Muhammad Hamzah, Guy Junior Nke Ondoua, Sekou Camara, Edison Pieter Romaropen, Ramadhan Saputra, Isak Konon Wombon, Fred Ferdinando Mote (Hari Novian Chaniago 45') (Ahmad Ikhwan 81'), Rony Firmansyah,

ligaindonesi.co.id

Berita Terkait

Comment