Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 01 Februari 2013

Persip : Problem Mental Jadi Sorotan

By
Updated : Jumat, 01 Februari 2013 20.05.00
Problem Mental Jadi Sorotan

Mental pemain yang belum siap, menjadi problem Persip Pekalongan saat menjalani laga perdana Divisi Utama 2012/2013 melawan Persikabo di Stadion Kota Batik, Pekalongan. Ini membuat Laskar Kalong hanya mampu meraih satu poin berkat skor imbang 1-1.

"Faktor tekanan mental sangat mempengaruhi penampilan tim saat melawan Persikabo. Oleh karena itu, kami segera mengembalikan kepercayaan diri para pemain agar bisa bermain maksimal saat menghadapi Persikad Depok, Minggu (3/2)," kata Agus Riyanto, pelatih Persip, Jumat (1/2).

Lebih lanjut, meski belum mengetahui secara persis, Agus meyakini kekuatan Persikad masih di bawah Persikabo, yang memang diperkuat pemain berpengalaman seperti Julio Lopez dan Alejandro Tobar.

Secara umum, kualitas para pemain Persikad saya kira masih di bawah Persikabo Bogor. Meski demikian, kami berharap anak asuhannya tetap bermain maksimal dan tidak menyepelekan calon lawan," katanya.

Menurut dia, kekalahan dari Persitema Temanggung diperkirakan bakal memacu Persikad untuk bermain ngotot melawan Persip.

Sementara itu, Manajer Persip, A'am Ichwan mengatakan bahwa laga kompetisi Divisi Utama Liga Indoensia 2012/2013, Persip diharapkan mampu lolos pada penyisihan fase grup pada putaran pertama dan kedua dengan menempati posisi tiga besar.

"Oleh karena itu, Persip membutuhkan sedikitnya enam kali kemenangan dan dua kali seri. Jika hasi itu bisa diraih kami optimistis Persip akan lolos pada penyisihan fase grup," katanya. (Liga Indonesia)

Berita Terkait

Comment