Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 04 Februari 2013

Persija Melempem, Butuh Bambang Pamungkas Kembali?

By
Updated : Senin, 04 Februari 2013 17.55.00



Persija Jakarta mulai tak ganas lagi. Tim besar dari ibukota ini tampil kurang meyakinkan di beberapa laga terakhir dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013. Kehilangan sosok pemimpin seperti Bambang Pamungkas pun menjadi salah satu faktor yang dinilai telah melemahkan kekuatan tim Macan Kemayoran.

Ya, di empat pertandingan yang telah dilakoni, Persija tampaknya belum berada pada jalur positif. Di laga perdana, tim asuhan Iwan Setiawan ini hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Persisam Samarinda di kandang sendiri. Lebih buruk lagi, saat menjamu Mitra Kukar, Persija harus takluk dengan skor 1-2.

Kembali bertindak sebagai tuan rumah di pertandingan ketiga, Pedro Javier dan kawan-kawan akhirnya meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas PSPS Pekanbaru. Sebiji gol itu pun tercipta dari titik pinalti. Di laga keempat, Persija kembali terpuruk setelah dihajar tanpa ampun oleh tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor telak 4-1.

Apakah penampilan labil dari Persija ini disebabkan karena tidak ada lagi sosok pemimpin sekaligus predator semacam Bambang Pamungkas? Pelatih Iwan Setiawan memang tidak menyebut secara lugas, ia hanya berdalih bahwa Persija minim persiapan dalam menghadapi kompetisi ISL 2013.

“Persija kurang persiapan di musim ini. Kami masih mencari formasi terbaik,” kilah Iwan Setiawan usai dikalahakan Sriwijaya FC.

Bambang Pamungkas dan sejumlah pemain pilar Persija lainnya memang tidak lagi memperkuat tim Macan Kemayoran. Para pemain itu melakukan aksi mogok lantaran manajemen Persija belum melunasi gaji mereka selama beberapa bulan.

Sosok Bambang Pamungkas alias Bepe tampaknya masih diperlukan oleh Persija mengingat kontribusi dan pengaruh top skor Timnas Indonesia ini masih sangat besar bagi tim ibukota dalam beberapa musim terakhir.

Bepe sendiri hingga saat ini belum bergabung dengan klub lain kendati ia sudah menyatakan berpisah dengan Persija. Apakah di putaran kedua ISL nanti Persija dan Bepe akan rekonsiliasi? Kita tunggu pada saatnya nanti. (bolaindo)

Berita Terkait

Comment