Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 03 Februari 2013

Persip Pekalongan Atasi Perlawanan Persikad Depok

By
Updated : Minggu, 03 Februari 2013 22.03.00
Persip Atasi Perlawanan Persikad

Persip Pekalongan akhirnya memperbaiki catatan laga kandang mereka di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013. Pada laga keduanya, Laskar Kalong berhasil mengalahkan Persikad Depok 2-0 di Stadion  Kraton, Pekalongan, Minggu (3/2).

Tim Persip yang menargetkan mampu meraih poin penuh, sejak menit awal babak pertama terus menggempur barisan lini pertahanan Persikad Depok yang dijaga oleh Guntur Gunawan, Fadli Haris, dan Erwin Sumarlin.

Pemain Persip Pekalongan, Nur Coyo sempat menciptakan gol pada menit ke-4 ke gawang Persikad Depok yang dijaga oleh Diki Zulkarnaen, tetapi dianulir oleh wasit Joni Parera asal Denpasar, karena sebelumnya terjadi pelanggaran terhadap seorang pemain tim lawan.

Memasuki babak kedua, Persip terus meningkatkan tekanan ke Persikad Depok dengan menurunkan tiga pemain depan, yaitu Nur Coyo, Rozikin, dan Sukodir. Tim tuan rumah akhirnya mampu menceploskan bola ke gawang lawan yang dijaga oleh Diki Zulkarnaen, setelah Nurcoyo lepas dari kawalan pemain Persikad Depok pada menit ke-49.

Tertinggal 1-0, Persikad Depok berusaha meningkatkan pola serangan ke barisan lini pertahanan Persip yang dijaga oleh Sugiat, Agung Prasetyo, dan Didi Rokhandi tetapi selalu kandas. Persip Pekalongan mampu menambah kedudukan skor menjadi 2-0 pada menit 91, setelah Sukodir memanfaatkan serangan balik dan mampu membobol gawang Persikad.

Pelatih Persip Pekalongan, Agus Riyanto mengatakan bahwa manajemen cukup puas dengan hasil pertandingan yang dicapai oleh anak asuhanya.

"Kami cukup puas dengan hasil yang dicapai anak asuhnya karena mampu memenuhi target, yaitu meraih poin penuh," katanya.

Pelatih Persikad Depok, Meiyadi Rakasiwi mengaku para pemain Persip cukup bermain bagus dengan memanfaatkan peluang untuk menciptakan gol.

"Sebenarnya kami sudah bermain cukup bagus, terbukti mampu menahan imbang pada babak pertama. Akan tetapi memasuki babak kedua, pemain Persip mampu memanfaatkan peluang yang dimilikinya sehingga terciptanya gol," katanya. (Liga Indonesia)

Berita Terkait

Comment