Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 22 Maret 2013

Bontang FC Tambah Porsi Latihan

By
Updated : Jumat, 22 Maret 2013 21.36.00
 
Bontang FC (BFC) tak main-main dengan target mengamankan tiga poin dalam laga kandang pertama melawan Persepar di Stadion Mulawarman, Selasa (26/3) mendatang. Guna mewujudkan hal itu tim pelatih menambah porsi latihan Ridwansyah dan kawan-kawan. Selain latihan rutin pagi-sore di Stadion Bontang Lestari dan Stadion Mulawarman secara bergantian, sesekali pemain juga menjalani latihan ringan di sebuah lapangan futsal di Jalan HM Ardans, Bontang Selatan.

"Jadwal latihan kita buat lebih bervariasi agar pemain tak merasa jenuh. Karena pagi dan sore latihan rutin kita gelar, mulai dari fisik, teknik dan organisasi permainan tim. Kami tak ingin mensia-siakan peluang poin di kandang nanti, menjamu Persepar tentunya masyarakat Bontang menginginkan hasil terbaik. Dan kami sudah bertekad untuk meraih kemenangan di pertandingan perdana kandang itu,” sebut Camara Fode, pelatih BFC, Kamis (21/3).

Terkait masalah fisik pemainnya yang dinilai menjadi penyebab kekalahan beruntun dalam tur Jawa, pelatih yang akrab disapa Careca itu tidak menampik. Terutama di menit-menit akhir para pemain BFC sering kehabisan 'bensin'. Tapi pelan-pelan kelemahan itu mulai bisa diatasi, dan kini pihaknya tinggal memantapkan organisasi permainan serta finishing touch.

"Striker masih kurang sabar dalam menyelesaikan peluang-peluang yang harusnya menjadi gol. Kita masih terkendala di sini, saya berharap dari evaluasi yang sudah dilakukan benar-benar memberikan hasil terbaik. Dan saya optimistis pemain dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik,” sambungnya.

Ditambahkan Careca, selain striker, para pemain tengah, belakang hingga penjaga gawang tidak luput dari perhatiannya. Walau memiliki banyak stok gelandang dan defender, tapi dia mengaku masih kesulitan mendapatkan pemain yang karakternya cocok. "Saya kira semua pemain siap ditempatkan di mana saja. Tapi yang saya inginkan adalah pemain yang benar-benar mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan lebih disiplin," tegas dia.

Dan terpenting, sambung pria asal Guinea itu, "Tidak mudah dilewati pemain lawan." Careca tengah mengotak-atik komposisi pemain terbaik yang akan dilagakan melawan Persepar. Dia mengakui Persepar bukan lawan mudah karena tim ini dihuni beberapa pemain yang pernah membela timnas, salah satunya Bima Sakti. Di samping itu, pelatih Persepar Eddy Simon Badawi sebelumnya pernah menukangi BFC. Jadi, sedikit banyak dia pasti tahu kekuatan serta kelemahan BFC.

Seperti diberitakan, Laskar Bukit Tursina--julukan Bontang FC--gagal total dalam tiga pertandingan away di Jawa. Pertama, mereka kalah 0-5 dari Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (24/2) lalu. Dua hari kemudian giliran Persema yang mempermalukan BFC dengan skor 4-1. Berikutnya, melawan PSIR Rembang, BFC yang sudah diperkuat dua pemain asing kalah tipis 0-1. (IPL)

Berita Terkait

Comment