Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 22 Maret 2013

Persibangga vs PSS Sleman di Laga Perdana DU LPIS

By
Updated : Jumat, 22 Maret 2013 21.30.00
Tim Persibangga Purbalingga bakal menghadapi PSS Sleman pada laga pembuka (kick off) Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2013, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 14 April.

“Persibangga dan PSS Sleman berada dalam satu grup, yakni Grup 2. Bagi Persibangga menjadi suatu kehormatan karena laga perdananya melawan PSS Sleman menjadi partai pembukaan Kompetisi Divisi Utama LPIS 2013,” kata Chief Executive Officer (CEO) PT Persibangga Sportama Rohman Supriyadi di Purbalingga, Jumat.

Menurut dia, kepastian tersebut diketahui dari hasil “CEO Meeting” di Jakarta.

Ia mengatakan tim lainnya yang tergabung dalam Grup 2, yakni Persewon (Wondama), PPSM (Magelang), PSBI (Blitar), Persekap (Pasuruan), Persewangi (Banyuwangi), Persires (Rengat Indragiri Hulu), Persbul Buol dan Persifa (Fak Fak).

“Ini merupakan grup keras. Kami harus bertemu dengan tim-tim dari Jawa Timur dan juga luar Jawa,” katanya.

Dia mengatakan dalam “CEO Meeting” belum disinggung mengenai sistem promosi dan degradasi di Divisi Utama LPIS.

Menurut dia, Kompetisi Divisi Utama versi LPIS dan Liga Indonesia pada 2014 akan digabung.

“Bagi saya, yang terpenting adalah bagaimana Persibangga bisa berprestasi di Divisi Utama, sehingga memungkinkan untuk promosi ke level yang lebih tinggi. Atau paling tidak di musim depan, kami bisa bersaing dengan tim Divisi Utama Liga Indonesia,” katanya.

Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan manajemen untuk melakukan pemusatan latihan secara lebih fokus.

Selain itu, katanya, sisa waktu yang ada akan digunakan untuk mengikat kontrak dengan pemain.

Terkait “kick off” LPIS, dia mengatakan, pertandingan melawan PSS Sleman menjadi partai menarik karena tim itu bertabur bintang dan memiliki ribuan suporter fanatik, sedangkan Persibangga merupakan tim pendatang baru di level Divisi Utama yang prestasinya meroket.

“Ini akan menjadi partai yang sangat layak untuk ditonton,” kata Rohman.

Pada kesempatan terpisah, pelatih Persibangga Ahmad Muhariah mengatakan pihaknya akan menurunkan tim inti saat uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Sabtu (23/3).

“Ini menjadi uji coba terakhir sebelum `kick off` kompetisi. Di partai pembuka, Persibangga akan kembali bertemu dengan PSS Sleman,” katanya.

Dia mengatakan laga uji coba tersebut akan menjadi wahana untuk mengintip kekuatan sebelum pertandingan resmi.

Berita Terkait

Comment