Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 22 Maret 2013

Divisi Utama LPIS Mundur Satu Bulan

By
Updated : Jumat, 22 Maret 2013 21.24.00
Kompetisi Divisi Utama PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) mundur satu bulan. Kompetisi yang seharusnya digelar pada 27 Maret 2013 diundur menjadi 27 April 2013.

CEO PT LPIS Widjajanto mengatakan, pemunduran jadwal ini lantaran belum selesainya proses verifikasi terhadap klub-klub yang akan bertanding di kompetisi Divisi Utama musim 2013. “Setelah melakukan pengecekan kepada tim-tim divisi utama, pengukuran waktu, dan sebagainya, kick-off diputuskan pada 27 April,” kata Widjajanto di kantor LPIS, Rabu (20/3).

Pria yang akrab disapa Widja itu mengatakan, mundurnya jadwal kompetisi lantaran belum rampungnya verifikasi terhadap tim divisi I yang promosi ke Divisi Utama. Verifikasi itu terkait lima poin yakni finansial, legal, infrastruktur, organisasi, keolahragaan (pembinaan usia muda).

“Verifikasi pekan ini diharapkan selesai. Tapi bisa saja lebih lama jika ada berkas dari klub yang kurang,” tambahnya.

Dijelaskan Widja, peserta Divisi Utama LPIS akan diikuti oleh 24 tim. Dari jumlah tersebut akan dibagi menjadi dua grup yang masing-masing berisikan 12 tim. Pendaftaran awal dimulai hingga 30 Maret terkait nama-nama 18 pemain awal. Sedangkan secara keseluruhan ditutp hingga 13 April.

Ketua Umum Persipasi Bekasi, Kartono Yulianto menyesali mundurnya jadwal kompetisi. Menurutnya, pemunduran tersebut sangat merugikan klub dari segi finansial. Dengan mundurnya jadwal, Kartono bahkan sedikit merasa ragu dengan bergulirnya kompetisi.

Dia pun meminta jaminan kepada pengelola kompetisi. “Butuh biaya besar untuk menjalani klub. LPIS harus bisa menjamin bergulirnya kompetisi,” katanya.

Berita Terkait

Comment